Jumat, 03 Februari 2012

Magetan Dikepung Angin Ribut



Magetan Dikepung Angin Ribut

Kamis, 26-01-2012 12:21:24

MAGETAN – Angin ribut menerjang sejumlah wilayah Magetan sejak Selasa (24/1) malam. Akibatnya, berbagai titik panen bencana. Mulai pohon tumbang, bangunan ambrol, hingga tanah longsor.

Salah satu bangunan yang tertimpa bencana adalah rumah Kletong, warga Dusun Jatikas, Desa Citeng, Kecamatan Poncol. Teras rumah itu rusak berat dihantam tanah longsor, sekitar pukul 06.00 kemarin (25/1). Berselang setengah jam, 30 asbes atap rumah Juwarno, 35 di Dusun/Desa Genilangit beterbangan digoyang angin ribut.

Kuatnya tiupan angin menyebabkan atap rumah berukuran 9 x 7,5 meter itu berserakan. Sebagian kepingan asbes menimpa etalase milik Juwarno. ‘’Saat itu kami tengah takziah. Tahu kalau rumah saya kena angin setelah ditelepon tetangga. Ya kalau kerugian mungkin sekitar Rp 2,5 juta,’’ kata Juwarno.

Masih di kawasan Genilangit, sebuah penggergajian kayu milik Kadirun roboh hingga nyaris rata dengan tanah. Bangunan yang seluruhnya berdinding kayu itu tak luput dari hantaman angin ribut. Tak puas ‘memakan’ bangunan tersebut, lesus menerjang kandang ayam milik Suwarno yang tak jauh dari lokasi itu. Akibatnya, atapnya yang terbuat dari seng lenyap tak berbekas.

Di kawasan Kecamatan Ngariboyo, sekitar pukul 11.30, rumah Sastro Parno ambruk akibat tertimpa pohon sengon berukuran besar. Warga Dusun Klumpit, Desa Banyudono, itu hanya bisa pasrah melihat ata rumahnya hancur. ‘’Saat angin menerpa, saya lari keluar bersama istri, anak-anak, dan cucu,’’ terang Sastro.

Di Kecamatan Panekan, angin rebut menerjang rumah Suyatno, warga Dukuh Sengonan, Desa Bedagung. Meski saat kejadian Suyatno tengah berada di dalam rumah, dia bisa segera menyelamatkan diri. (wka/isd)

(yogama) Radar Madiun 

Posted Via DHD

| Baca juga... |

0 komentar:

Posting Komentar