Rabu, 01 Februari 2012

Empat Jam,Dua Mobil Hantam Median.



Empat Jam, Dua Mobil Hantam Median

Rabu, 01-02-2012 11:55:56

SUKOMORO – Belum genap sebulan rampung dibangun, twin road di Desa Bulu, Kecamatan Sukomoro, sudah memakan korban. Senin (30/1) malam dan dini hari kemarin (31/1), dua kecelakaan sekaligus terjadi di jalur itu. Kedua kendaraan sama-sama menghantam median jalan yang minim penerangan dan rambu-rambu.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan pertama terjadi sekitar pukul 20.30. Sebuah mobil Daihatsu Zebra nopol AE 1109 MA yang dikemudikan Usman Bin Sef, 46, warga Jalan Salak, Magetan, melaju dari arah Maospati dengan kecepatan sedang. Di tengah kondisi jalanan becek lantaran gerimis tiba-tiba kendaraan menabrak median.

Akibat dari kecelakaan itu, kaca depan mobil hancur, as roda patah, dan velg roda sisi depan kanan pecah. Termasuk beberapa bagian lainnya yang ringsek. ‘’Mobil tersebut berpenumpang enam orang termasuk sopir. Semua selamat. Kemungkinan pengemudi kaget karena ada median jalan yang baru selesai dibangun dan tidak ada rambu-rambu pengingatnya,’’ kata Sucipto, 60, saksi mata yang juga warga Desa Bulu.

Hanya berselang empat jam dari kejadian pertama, sekitar pukul 00.15 dini hari kemarin (31/1), median jalan di Desa Bulu itu kembali memakan korban. Kali ini dialami mobil Mitsubishi T120SS nopol DK 1440 BW yang dikemudikan Lely Alwiyah. Kronologinya nyaris sama, berawal saat kendaraan melaju dari arah timur (Maospati) menuju arah Magetan kota.

Sampai di median jalan yang sebelumnya sudah hancur ditabrak Zebra, kembali dihantam mobil T120SS tersebut. Bahkan, tiang lampu di pinggir median itu sampai ringsek. ‘’Kasihan korbannya, ada anak kecil yang terkena pecahan kaca,’’ ujar Yuswanto, 20 warga Desa Bulu lainnya.

Dia menduga, penyebab kecelakaan tersebut lantaran minimnya penerangan dan rambu-rambu peringatan. Selain itu, median jalan tersebut terlalu menjorok. ‘’Seminggu setelah dibangun, median itu sebenarnya sudah seringkali memakan korban. Yang paling sering itu pengendara motor,’’ terang Yuswanto.

Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa dikonfirmasi melalui Kanit Laka Lantas Ipda Andika Temanta Purba membenarkan adanya kecelakaan itu. Dikatakan, peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. ‘’Semua penumpang selamat. Dan saat ini kendaraan masih berada di sekitar lokasi kejadian. Untuk selanjutnya akan kami lakukan evakuasi,’’ kata Andika, mendampingi Kasatlantas AKP Dadang Kurnia. (wka/isd)

(yogama) Radar Madiun 

Posted Via DHD

| Baca juga... |

0 komentar:

Posting Komentar