Minggu, 22 Januari 2012

Pemerintah Tak Menepis Kemungkinan BBM Naik

Pemerintah Tak Menepis Kemungkinan BBM Naik
Minggu, 22 Januari 2012 - 15:58 wib
Gina Nur Maftuhah - Okezone

Ilustrasi.
enlarge this image

JAKARTA - Pemerintah tidak menepis kemungkinan diberlakukan kenaikan harga Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada tahun ini.

"Terbuka semua kemungkinan, semua dibuka (opsi kenaikan BBM subsidi) tetapi harus dibicarakan dengan DPR. Kalau pemerintah dan DPR-RI apapun bisa," ungkap Menteri ESDM Jero Wacik di sela-sela acara Penutupan Turnamen Golf di Royale Golf3, Jakarta, Minggu (22/1/2012)

Menurut Jero, pemerintah telah mengkaji kemungkinan kenaikan BBM subsidi. Bahkan Presiden telah diberi tahu terkait rencana ini. Presiden, menurut Jero, telah mengkaji semua kenaikan itu dan menganggap kenaikan BBM subsidi bisa terjadi akibat situasi.

"Kita bahas semua berapa besarnya, semua opsi dibuka naiknya Rp500, Rp1000 Rp1500 semua dibuka," lanjut dia.

Kalau pemerintah jadi menaikkan BBM subsidi, menurut Jero, kepentingan masyarakat selalu dinomorsatukan.

"Bukan pemerintah yang naikkan, tetapi kita situasi sehingga kita lihat daya beli, kemampuan rakyat. Kemudian persiapan pindah ke gas, kalau itu pelan-pelan karena tidak bisa semua pindah ke gas langsung," tambahnya.

Meskipun begitu, rencana konversi BBM ke gas juga tidak akan berjalan di tempat dan akan dilakukan sesuai jadwal. "Bukan hanya 1 April, tetapi mulai Februari ini sudah kita lakukan," tandas dia. (nia) (rhs)

| Baca juga... |

0 komentar:

Posting Komentar