Rabu, 04 Januari 2012

Longsor Terjang Puntukdoro

Longsor Terjang Puntukdoro




Magetan—Longsor yang terjadi di Dusun Prendetan Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan Magetan menerjang dua rumah dan dua kandang ternak milik warga setempat, Sabtu (24/12). Dua rumah dan dua kandang ternak mengalami rusak berat. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Peristiwa itu terjadi Sabtu pukul 06.00 WIB. Sebuah tebing setinggi lebih dari 25 meter longsor dan menimpa permukiman warga RT 16/RW 03 Dusun Prendetan, Desa Puntukdoro yang berada di kaki tebing. Rumah milik Panar (53), dinding rumahnya jebol diterpa longsoran lantaran rumah Panar persis di bawah tebing. Akibatnya, material menerjang masuk dan menumpuk di dalam rumah.
Longsor juga menimpa Sukadi (60), rumahnya bagian belakang mengalami rusak berat. Tak hanya itu, ratusan ayam ayam petelor milik Sukadi juga mati karena kandang ayam yang berkapasitas 2000 ekor itu rata dengan tanah, tertimpa longsor. Selain itu, kandang sapi milik Kadir (50) yang bersebelahan dengan kandang milik Sukadi juga ambruk, beruntung 2 ekor sapi miliknya selamat dan dipindahkan ke kandang milik tetangganya.
”Saat itu saya sedang berada di teras. Saya sedang menandatangani raport anak saya. Tiba-tiba saya mendengar suara gruduk-gruduk, dan ketika saya lihat ternyata tebing di belakang rumah Pak Panar longsor,” ungkap Salah seorang warga setempat, Bari (45), yang rumahnya bersebelahan dengan rumah Panar.
Spontan Bari berlari menuju rumah Panar. “Alhamdulillah Mas, gak ada korban jiwa. Tapi ayam-ayam milik Pak Sukadi banyak yang mati.
Pantauan MK di TKP, tampak sejumlah warga bergotong royong mengevakuasi barang-barang milik korban dan memperbaiki rumah yang rusak. Mon

| Baca juga... |

0 komentar:

Posting Komentar