Rabu, 25 April 2012

Kunci Jawaban Bocor di MtsN Sidorejo



Kunci Jawaban Bocor di MtsN Sidorejo

    Rabu, 25 April 2012 19:34

    Kunjungan: 67

    Seksi: Berita -

    Pendidikan

    Surel

    Cetak

    PDF

Share

Magetan Kita.com - Dua orang siswa MTsN Sidorejo kepergok nyontek, saat mengikuti ujian nasional di hari kedua. Hebatnya, setelah dicocokkan, contekan kunci jawaban Unas Mata Pelajaran Bahasa Inggris itu, 90 persen sesuai dengan kunci jawaban aslinya.

Kejadian ini bermula saat salah satu pengawas ujian di MTsN Sidorejo melihat gelagat aneh pada seorang siswa yang berinisial F, yang berada di ruang 9. “Penasaran saya dekati,” kata pengawas yang mewanti-wanti namanya tidak disebutkan itu. Setelah didekati, siswa itu semakin gugup. “Ternyata, dia bawa contekan yang berisi kunci jawaban, saya minta, gak dikasih, terus saya paksa, akhirnya dikasih, ternyata benar itu kunci jawaban,” terang dia.

Gugup bercampur rasa takut, siswa tersebut merobek kunci jawaban itu. “Saya hanya menemukan kunci jawaban satu paket saja,” kata dia.

Tidak berhenti di situ, lebih mencegangkan lagi, di ruang 8, ditemukan kunci jawaban ilegal, lengkap lima paket dan kode soalnya. Paket A dengan kode soal 81, paket B dengan kode soal 74, paket C kode soal 61, paket D dengan kode soal 47 dan paket E dengan kode soal 35.

Setiap paket, tertulis lengkap jawaban ‘ABCD’ secara runtut. Setelah dicocokkan dengan kunci jawaban asli, hanya ada dua hingga tiga jawaban yang salah, selebihnya benar semua.

Pihak Mapenda Kemenag Magetan, yang membawahi madrasah, membantah beredarnya kunci jawaban. "Tidak ada itu, mas," kata Ketua Mapenda, Muttakin, melalui pesan pendek kepada MagetanKita.com.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Magetan, Syahrir, mengaku akan mengecek kebenarannya. “Kalau memang itu benar, kami minta agar ada ujian ulang,” ungkap Syahrir. ram Magetan Kita 

| Baca juga... |

0 komentar:

Posting Komentar